Jual Beli Tuyul Online??



- Saat teman saya bilang bahwa saya ketinggalan jaman gara-gara tidak percaya dengan ramalannya bahwa setengah dekade lagi lebih dari separuh pedagang di Indonesia akan lebih banyak berjualan di internet lalu dia memberikan sebuah penguat argumen yang cukup membuat saya tercengang karena saya tidak pernah tau sebelumnya tentang apa yang baru saja dia tunjukkan sehingga saya menjadi sangat kaget.



Hahaa, sory paragraf di atas gak pake koma >_<



Jadi begini, kawan2. Teman saya tsb berkata: "Pedagang yg keliatannya gak masuk akal, gak rasional, dan jauh dari teknologi pun sekarang sudah jualan pake internet". Dugaan saya, dia akan menunjukkan toko online beras, sayuran, atau semacamnya. Tapi saya salah.



Yang dia tunjukkan cukup unik dan mengagetkan, setidaknya buat saya pribadi.



Apakah itu?



Dia membuka google dot com, lalu memasukkan sebuah kata pencarian "beli tuyul".



Dan ternyata.. bwahaha, banyak sekali orang yang menjual tuyul di internet.Tapi kekagetan saya gak cuma berhenti di situ. Saat iseng mengganti variasi kata pencarian, saya jadi penasaran pengen menyelami "pasar tuyul" di internet. Dan kemudian menemukan hal yg lebih aneh, bahkan tuyul pun ada yg dijual second! Hahaahh..!! :)))



Baiklah, cuma itu saja inti postnya. Ternyata tuyul juga dijual online, ada secondnya pula! :D



Silakan liat pic utk screenshot, atau coba searching sendiri. Sebelumnya, DISCLAIMER: post ini sama sekali tdk merekomendasikan pembaca buat melakukan aktivitas jual-beli tuyul, hanya ingin share fakta yg menurut saya sungguh unik dan mengagetkan: ternyata tuyul juga dijual online (>-<)*mkikik..


Follow On Twitter